Tuesday, November 19, 2013

PT TASPEN (PERSERO) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

PT TASPEN (PERSERO) adalah Badan
Usaha Milik
Negara (BUMN) yang bergerak
dibidang Asuransi
dan Pengelola Dana Pensiun PNS,
membutuhkan
tenaga:
1. Management Trainee (MT) lulusan
S-1
untuk calon Pimpinan;
2. Non Management Trainee lulusan
SLTA
untuk Customer Service,
Administrasi Umum, Administrasi
Keuangan, dan
Kasir.
Yang berintegritas, berkomitmen, dan
mau bekerja
keras untuk ditempatkan di SELURUH
WILAYAH
INDONESIA.
A. Persyaratan Umum
1. WNI Pria/Wanita, penampilan
menarik,
enerjik, dan ramah.
2 Tinggi badan laki-laki (L) minimal 160
cm,
perempuan (P) minimal 155 cm,
dengan berat
badan proposional.
3 Belum pernah menikah serta
bersedia tidak
menikah selama 2 (dua) tahun sejak
yang
bersangkutan melaksanakan
Pendidikan dan
Pelatihan Pra Kerja/Orientation
Training (OT)
4 Tidak pernah diberhentikan tidak
dengan
hormat sebagai karyawan disuatu
Instansi
pemerintah maupun swasta.
5 Sehat jasmani dan rohani.
6 Pendidikan tingkat Sarjana (S-1)
untuk
Management Trainee:
a. Usia maksimum 27 tahun pada
tanggal 31
Desember 2013;
b. Indeks Prestasi minimum 2,75 (PTN)
atau
3,00 (PTS) dari skala 4,00;
c. Memiliki score TOEFL minimum 500;
d. Program studi yang diterima
adalah :
Akuntansi (AKU), Manajemen (MAN),
Ilmu
Ekonomi (EKO), Ilmu Administrasi
(ADM), Hukum
(HKM), Statistika (STA), Ilmu Komputer
(KOM),
Aktuaria (AKT), Keuangan (KEU), Ilmu
Komunikasi
(IKO), Matematika (MAT), dan Teknik
Sipil (TSI).
7 Pendidikan tingkat SLTA/SMK/
sederajat
untuk Non Management Trainee:
a. Usia maksimum 22 tahun pada
tanggal 31
Desember 2013;
b. Nilai rata-rata UAN minimum 7,00
atau nilai
buku raport kelas I, II dan III minimum
7,00;
c. Diutamakan yang memiliki sertifikat :
Perpajakan Brevet A, Perpajakan Brevet
B,
Akuntansi, Komputer, Mekanik, Listrik,
Mesin,
Bangunan.;
8 Ditempatkan pada Kantor Pusat dan
Kantor
Cabang di SELURUH WILAYAH
INDONESIA.
B. Persyaratan Administratif
Membuat surat lamaran yang ditujukan
kepada
Manajer Utama Divisi Sumber Daya
Manusia
melalui Panitia Penerimaan Karyawan
PT TASPEN
(PERSERO) Tahun 2013, disertai
lampiran sebagai
berikut :
1 Daftar Riwayat Hidup/CV (Download
form
pada
rekrutmen.taspen.com);
2 4 lembar pas photo berwarna
terbaru ukuran
4 x 6 cm;
3 Fotokopi KTP/Kartu Indentitas diri
yang
masih berlaku 1 lembar;
4 Fotokopi Akte Kelahiran/Surat
Keterangan
Lahir;
5 Fotokopi yang dilegalisir:
a. Ijazah/Surat Keterangan Lulus;
b. Nilai UAN atau nilai buku raport
kelas I, II dan
III (untuk SLTA);
c. Transkrip nilai (untuk S-1);
d. Sertifikat TOEFL (untuk S-1).
6 Asli Surat Keterangan Belum Menikah
(minimum dari Kelurahan/Kepala Desa
setempat);
7 Fotokopi Surat Keterangan Kelakuan
Baik
(SKKB)/Surat Keterangan Catatan
Kepolisian
(SKCK) dari Kepolisian;
8 Asli Surat Keterangan sehat jasmani
dan
rohani (mencantumkan tinggi dan
berat badan),
bebas narkoba dan obat psikotropika,
bebas buta
warna dari dokter pemerintah/Rumah
Sakit
Pemerintah;
9 Membuat surat pernyataan
bermaterai
Rp6.000,00 (form terlampir dibawah
ini)
dilampirkan pada berkas lamaran yang
menyatakan :
9
a. Tidak pernah diberhentikan dengan
tidak
hormat sebagai pegawai di Instansi
Pemerintah/
Swasta;
b. Tidak pernah dihukum penjara atau
kurungan berdasarkan keputusan
pengadilan yang
telah mempunyai kekuatan hukum
tetap, karena
melakukan suatu tindak pidana
kejahatan ;
c. Bersedia tidak menikah selama 2
(dua)
tahun sejak melaksanakan Pendidikan
dan
Pelatihan Pra Kerja/Orientation
Training (OT);
d. Bersedia menjalani Ikatan Dinas
selama 3
(tiga) tahun sejak melaksanakan
Pendidikan dan
Pelatihan Pra Kerja/Orientation
Training (OT);
e. Bersedia mengikuti seluruh prosedur
dan
tahapan seleksi;
f. Bersedia menanggung segala biaya
alat
tulis, transportasi dan akomodasi
selama proses
seleksi dari tempat tinggal (domisili)
pelamar ke
lokasi seleksi;
g. Bersedia ditempatkan di seluruh
wilayah
Negara Kesatuan Republik Indonesia.
10 Fotokopi Surat Keterangan
Pengalaman
Kerja (bila ada).
C. Tata Cara Melamar
1. Pelamar melakukan pendaftaran/
registrasi
online pada website rekrutmen Tasp
rekrutmen.taspen.com);
2. Pelamar yang memenuhi syarat,
sebelum
melakukan registrasi online, terlebih
dahulu
menyiapkan file dokumen hasil scan
dalam
bentuk :
a. format pdf untuk : curriculum vitae,
Ijazah/
Surat Keterangan Lulus, transkrip nilai
(untuk S1),
nilai UAN/nilai buku rapor (untuk SLTA/
SMK),
dan sertifikat TOEFL (untuk S1).
b. format jpg untuk pasfoto berwarna
maksimum 120 kb. File dokumen
dalam format
pdf dan jpg tersebut di lampiran pada
saat
melakukan registrasi online.
3. Pelamar melakukan registrasionline
dengan
melampirkan dokumen 2.a dalam
bentuk pdf dan
dokumen 2.b dalam bentuk jpg.
4 Registrasi online dimulai tanggal 18
November 2013 s.d 24 November
2013.
5 Pelamar yang berhasil melakukan
registrasi
dan mendapatkan nomor registrasi
agar mencetak
bukti registrasi online.
6 Seleksi dilakukan dengan
menggunakan
SISTEM GUGUR.
7 Hanya Pelamar yang memenuhi
syarat dan
masuk kriteria TERBAIK yang dipanggil/
diumumkan untuk mengikuti seleksi
tahap
selanjutnya.
8 Pelamar yang diumumkan untuk
mengikuti
seleksi tahap selanjutnya supaya
mencetak Kartu
Ujian dan menunjukkan kepada Panitia
Pelaksanaan Penerimaan Karyawan
sebelum
pelaksanaan Tes TPA dan Bahasa
Inggris (untuk
tingkat S1) dan Tes Psikologi (untuk
tingkat
SLTA/SMK).
9 Surat Lamaran ditujukan kepada
Manajer
Utama Divisi Sumber Daya Manusia
melalui
Panitia Pelaksanaan Penerimaan
Karyawan PT
TASPEN (PERSERO) Tahun 2013 di
Jakarta.
10 Berkas lamaran dan lampiran
dimasukan
kedalam map warna dibawah ini
dibawa dan
diserahkan pada saat mengikuti Tes
Psikologi
kepada Panitia Penerimaan karyawan.
Map warna biru : pelamar tingkat
Sarjana
(S-1)
Map warna merah : pelamar tingkat
SMK/
SLTA
11 Keputusan kelulusan bersifat final
dan
mutlak tidak dapat diganggu gugat,
serta tidak
diadakan surat menyurat.
12 Perserta yang dinyatakan lulus
seleksi
tahap akhir wajib menandatangani
perjanjian
ikatan dinas.
13 Tempat pelaksanaan tes:
a. Management Trainee (MT) : Jakarta
a. Non Management Trainee : Jakarta,
Surabaya,
Makassar, Medan, dan Banjarmasin
14 Pengumuman pelamar yang lulus
seleksi
administratif dan berhak mengikuti
seleksi
selanjutnya dapat dilihat hanya di situs
taspen.com minggu pertama bulan
Desember 2013.

1 comment:

  1. Baik Kabar
    Nama saya SUFRIDHA TRISUCI, warga Indonesia, dari Medan kota. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan crutial disarankan untuk semua warga negara indonesia yang mana untuk mencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena internet penuh dengan penipu, Beberapa kreditur ada disini untuk menipu orang dan merobek uang hasil jerih payah mereka tapi Ibu Glory perusahaan berbeda
    Beberapa bulan yang lalu, saya sangat membutuhkan pinjaman tapi bank tidak dapat menawarkan saya, karena mereka memerlukan agunan yang nyata, yang tidak dapat saya menyediakan. Saya memutuskan untuk mengajukan online pinjaman dan Saya ditipu sekitar 200 juta, mencoba untuk membayar biaya tak berujung mereka yang saya tidak pernah tahu itu semua bohong dan cara mereka menipu orang-orang yang tidak bersalah yang membutuhkan pertolongan. Aku hampir mati, sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Glory, pemilik sebuah GLORY PINJAMAN PERUSAHAAN, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya menghubungi dan dia meminjamkan jumlah pinjaman dari Rp950,000,000 dalam waktu kurang dari 6 jam dari pengolahan dengan tingkat bunga 2% dan mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Ibu Glory mentransfer kredit saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya

    Saya memutuskan untuk mengingatkan dan berbagi kesaksian saya tentang Ibu Glory, sehingga orang-orang dari Medan dan Indonesia bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi Ibu Glory melalui email: gloryloanfirm@gmail.com

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: sufridhatrisuci12@gmail.com dan Bu dewi Rumapea yang memperkenalkan saya dan mengatakan kepada saya tentang Ibu Glory, Dia juga menerima pinjaman dia dari Ibu Glory. Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: dewiputeri9@gmail.com Sekarang, saya seorang pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Allah SWT terus memberkati Ibu Glory untuk pekerjaan yang baik dalam hidup saya dan bahwa keluarga saya.

    ReplyDelete